coba_dulu

silahkan_menikmati_blog_ini

20 April, 2011

Kemenangan yang Tidak dapat Dibanggakan


Diposting oleh Annaas Pamungkas
Tulisan Bahasa Indonesia#2 ke-9

Alkisah suatu hari di arena balap. Terdapat dua pembalap yang sedang berpacu dalam waktu dan kecepatan. Penonton yang berada di sekitar arena balap begitu padat memenuhi kursi-kursi yang tersedia. Pembalap 1 yang begitu antusias dalam menjuarai pertandingan tersebut, berusaha sekuat mungkin dalam menjuarainya. Pembalap 2 yang cukup menikmati perlombaan tersebut dengan penuh tenaga berusaha memenangkan perlombaan tersebut pula. Saling susul-menyusul antara kedua pembalap membuat pertandingan menjadi semakin ramai. Penonton tidak melewatkan sedikitpun untuk mengalihkan perhatiannya pada kedua pembalap tersebut. Saat di putaran terakhir, kedua pembalap semakin bersaing untuk menjuarai pertandingan tersebut. pembalap 1 yang memiliki antusias tinggi dalam menjuarai pertandingan tersebut, menghalalkan segala cara untuk mengalahkan pembalap 2.
             Pembalap 2 yang berusaha sekuat tenaga untuk mengalahkan pembalap 1 bermain dengan cara yang baik dan jujur. Pembalap 1 melakukan kecurangan dengan mulai menabrakkan kendaraannya kepada pembalap lain, menghalng-halangi pembalap lain yang ingin menyusulnya, menggiring kendaraan pembalap 2 ke pembatas jalur, dan cara-cara kotor lainnya. Pembalap 2 tidak melakukan pembalasan terhadap cara pembalap 1, tetapi ia tetap bermain dengan bersih dan penuh semangat. Pada saat mendekati garis akhir, kendaraan pembalap 2 keluar dari jalur arena karena kecurangan dari pembalap 1. Tentunya pembalap 1 menjadi pemenang dalam pertandingan tersebut, namun terlihat penonton yang tidak menyukai kemenangan pembalap 1 tersebut dengan menyorakinya. Pembalap 2 keluar dari kendaraannya dan memberi selamat kepada pembalap 1 atas kemenangannya. Walaupun pembalap 1 secara pertandingan menjuarainya, namun para penonton tidak menyukai cara membalapnya yang kotor. Walaupun pembalap 2 telah dicuranginya dan mengalami kekalahan, ia menerima kekalahannya dengan hati lapang serta tidak memusuhi pembalap 1. pembalap 1 menyadari kebodohannya dalam menjuarai pertandingan tersebut dengan menyesalinya.
Ternyata untuk menjuarai sesuatu dengan berbagai cara buruk dapat menjadikan ketidaksukaan orang lain terhadap cara kita. Walaupun kemenangan tersebut didapatkan dengan cara kotor, namun hati dari diri ini tidak akan pernah merasa bangga atas suatu kemenangan. Memiliki rasa antusias boleh saja, tetapi gunakan cara-cara yang baik dan bersih untuk mendapatkannya

Tidak ada komentar: