coba_dulu

silahkan_menikmati_blog_ini

17 Februari, 2010

Tips Cara Belajar Agar Tidak Cepat Lelah


Di posting Oleh Annaas Pamungkas

Di sini saya akan berbagi pengalaman mengenai cara belajar agar tidak cepat lelah. Ok, pertama-tama sebelum belajar alangkah baiknya kita niatkan untuk belajar kemudian membaca doa agar diberi kemudahan dalam belajarnya. Untuk bentuk-bentuk cara belajar, kita dapat menyesuaikan dengan apa yang lebih nyaman bagi kita untuk belajar, baik itu kita belajar dengan mendengarkan musik, dengan suasana hening, ataupun bentuk-bentuk cara belajar yang lainnya, karena setiap orang berbeda dalam bentuk-bentuk belajar yang membuat dia nyaman.

Ketika kita belajar dan merasa lelah, segeralah untuk menggerakan seluruh badan hingga kita dapat melanjutkan kembali pembelajaran, ingat dalam menggerakan seluruh badan jangan sampai terlalu panjang hingga waktu belajar menjadi lama. Penggerakan badan cukup dengan berjalan-jalan di dalam rumah. Karena ketika kita lelah berfikir maka menyegarkan kembali dengan menggerakan fisik kita agar otak kita tidak terbebani. Saat kita penat dengan belajar perhitungan sebaiknya melakukan senam otak agar menyeimbangkan otak kiri dan kanan sehingga otak dapat berselaras.


Sampai di sini dulu ceritanya, di lain waktu kita berbagi pengalaman kembali. Cerita ini mungkin sederhana dan semoga cerita tersebut dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Tidak ada komentar: