coba_dulu

silahkan_menikmati_blog_ini

21 Mei, 2010

Virus Komputer

Di posting oleh Annaas Pamungkas

Saya ingin berbagi info mengenai virus komputer nih coba saya share!!!

                Virus komputer merupakan suatu program komputer yang menggandakan diri dengan menyisipkan salinan dirinya ke dalam media penyimpanan / dokumen serta ke dalam jaringan secara diam-diam tanpa diketahui oleh pengguna komputer tersebut. Efek dari virus komputer bermacam-macam, mulai dari akibat yang ringan yaitu hanya muncul pesan-pesan aneh  hingga akibat yang berat yang dapat merusak komputer serta menghapus file atau dokumen kita, apalagi file atau dokumen yang diserang virus yaitu file atau dokumen yang penting, wah bikin kita geram.
                Terdapat jenis –jenis virus yang bermacam-macam saat ini, namun saya hanya menginformasikan beberapa jenis virus computer tersebut :

1.      Worm
Worm merupakan lubang keamanan atau celah kelemahan pada komputer yang kita gunakan dapat memungkinkan komputer tersebut terinfeksi virus tanpa harus eksekusi suatu file yang umumnya terjadi pada jaringan. Layaknya sebuah cacing yang menerobos ke dalam tanah hingga menuju apa yang diharapkannya.

2.      Trojan
Trojan merupakan sebuah program yang memungkinkan computer yang kita gunakan dapat dikontrol oleh orang lain melalui suatu jaringan atau internet. Ingat kuda troya dalam film Troy yang digunakan untuk memasuki benteng lawan tanpa diketahui oleh isi istana kemudian dalam istana diserang hingga istana dapat dikuasai oleh lawan dengan bersembunyi dalam kuda troya.

3.      Spyware
Spyware merupakan sebuah program aplikasi yang digunakan untuk mengambil data informasi dari tindak-tanduk atau kegiatan pengguna dalam menggunakan komputer tanpa kita sadari. Layaknya mata-mata yang selalu melihat kegiatan kita dalam menggunakan computer sehingga data informasi penting yang terdapat pada computer dapat diketahui oleh pengguna spyware.

Tidak ada komentar: